My Ambulance Messages


Hi gaiss, Happy lunar new year to everyone who celebrate it!

Di posting kali ini aku mau mengutip pesan-pesan dari sebuah drama Thailand yang berjudul My Ambulance. Jadi aku udah nemu drama ini sejak akhir tahun 2019 lalu, saat aku lagi search tentang Davikah (artis thai yang aku lagi idolain gitu). Nah ternyata drama ini tuh dibintangi juga sama sunny (artis cowok top Thailand, sekelas reza rahadian kali ya kalo di indo). Aku liat trailernya di youtube dan menarik bangett, kayak romcom gitu tapi ada magic magicnya hahaha. Jadi aku tontonlah film ini, dan beres pada 21 Januari kemarin, Pertama-tama aku mau kenalin tokohnya dulu:

My Ambulance (2019) poster
Poster My Ambulance
Sumber: https://mydramalist.com/

Untuk sinopsis singkat aku kutip dari https://mydramalist.com/:
Peng, an emergency room resident and Tantawan have been in love for 15 years. Tantawan, who owns magical power, starts to doubt whether Peng still loves her. One day, they met a traffic accident and Tantawan is seriously injured. When she wakes up, she loses all her memories. Unbeknownst to her, the truth about the accident was hidden...A young warm-hearted intern, Chalam appears in her life and reminds her of the same feeling she once had for Peng. While her magical power with Peng has been weakening, Chalam has started to have the magical power leading to her confusion- who is the one for her. During this time, Peng also meets a new girl, Bami, who has a crush on Peng and comes to the hospital as an ambulance driver to get closer to him.

Oke sekarang kita langsung aja bahas 16 lessons yang aku dapat dari drama My Ambulance ini (kenapa 16? Karena aku udh spend 16 jam yang berharga untuk 16 episode drama ini wkwkwk bayar utang ceritanya). Caution: Spoiler Alert!!

(1) Dari Tantawan: : Love is a verb! Tapi jangan malu untuk show up your love (awalnya keliatan banget Tantawan ini bucin wkwkwk)

(2) Dari Peng: Sepenuh hati dalam do your job. (Peng, pacarnya Tantawan adalah dokter UGD yang maniak bgt kerja karena dia terobsesi menyelamatkan orang)

(3) Dari Tantawan: Cinta butuh usaha, pengorbanan, kesabaraan, pengertian. (kebayang lah ya gimana rasanya pacaran 15 tahun, dari doi kuliah dokter sampe jadi dokter yang cukp senior)

(4) Dari Chalam: Kita harus selalu berusaha memahami perasaan orang lain, simpati kemudian empati! (dari sifat care nya ini ada yang kecantol deh)

(5) Dari Peng: Harus setia menjaga apa yang kita miliki, kadang kelengahan kita ngebuka celah buat kejadian yang gak diinginkan (dalam kasus ini, datangnya orang ketiga)

(6) Dari Tantawan: Harus selalu jujur tentang perasaan kita ke kekasih dan orang-orang terdekat (di film ini Tantawan orangnya spontan banget sih dan dia mudah terbaca tapi juga jujur jadi aku sukaak <3)
Berdarah Belgia! 10 Potret Anggun Davika Hoorne, Pemain My Ambulance 
Bonus Foto Tantawan

(7) Dari Bamee: Kalo suka sama seseorang harus diperjuangin, mungkin akhirnya gak berhasil jadian sama doi, but at least kita udah berusaha jadi gak nyesel! Cool n strong girl!


(8) Dari Lek: kehilangan orang terdekat yang kita sayang atau pedulikan emang nyesek, tapi ya gak berarti kamu juga harus hilang, banyak orang di sekitar kita yang peduli sama kita (at least anggap aja gitu kan, narsis emang bagus kadang lol). Look at the bright side, missal dia sekarang udah tenang di alam sana, udah ga harus cape-cape lagi, ga harus kesakitan lagi..

(9) Dari Takk: Mungkin awalnya kita gak kepikiran ingin berada dalam sebuah hubungan dan menikah, tapi ketika kita bertemu the one itu akan ngerubah pemikiran kita ;)

(10) Dari Wan: Siap atau engga, kita harus tetap bertanggung jawab atas tindakan yang udah kita lakukan, keputusan yang udah kita ambil, dan menjalaninya dengan syukur dan ikhlas.

(11) Dari Tao: Saat ketemu orang kadang kita bisa cepet ngerasa klik banget, entah buat jadi sahabat, atau ‘temen hidup’, atau partner kerja, ya mungkin karena saling paham, bisa saling dukung, atau chemistry, dan visi-misi sejalan.

(12) Dari Tiwkao: Darah gabisa bohong ya, saudara harus kita utamakan dan pedulikan gais, karena kalo saudara susah hati kecil kita pun terusik, kalo saudara gaada (amit”) pasti sedih banget gapeduli kalian lagi berselisih sampe dendam kesumat pun.

(13) Dari Thai: Apapun permasalahan yang kita hadapi, seberat apapun, kita harus tetap berusaha untuk berpikir jernih, tetap utamakan kebaikan dan kebenaran untuk tindakan kita selanjutnya. Jangan terlalu larut dalam masalah atau kebawa emosi.

(14) Dari Bamee: Harus dukung teman dengan masukan-masukan yang positif dan membangun serta membangkitkan semangat JOSS!!

(15) Dari Chalam dan Peng: Bersainglah secara jujur dan terbuka, komunikasikan semua yang perlu dan bersiap buat setiap konsekuensi, Kalah gak berarti harus marah!! Ya mungkin belum jodoh aja.. yang paling spesial di hati kita belom tentu memandang kita dengan kadar yang sama Hahaha

 (16) Dari Tantawan: Follow your heart, walau itu berarti ketidakjelasan dan keluar dari zona nyaman. Because it may lead to your happiness! Dan jangan abaikan ketentraman batin kamu sendiri, kalo kamu gak ngerasa aman sama dia, kalo kau harus selalu jadi pihak yang berkorban, nanti ada saatnya kamu akan capek, ga kuat lagi, dan BOOM. Tiap orang punya kecenderungan mendasar yang ga bisa berubah.

BONUS XD (17) Dari endingnya: Gak semua hal berjalan sesuai yang kita inginkan, tapi berlapang-dadalah dan bergembiralah, percayakan pada rencana Yang di Atas 0;)

That’s It, semoga bermanfaat gais! Kalo jadi penasaran mau nonton aku kasi linknya di bawah ya
See you di post selanjutnya!!

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication