The Purpose

jadi kemaren 161019 saya abis komsel gais dan teman saya yg berinisial MH membawakan edif tentang purpose ini, saya rangkumin buat kalian ya..

kita harus tau purpose Tuhan buat kita, kenapa? karena itulah yang mengarahkan kehidupan kita, jadi punya target-target tertentu. biar hidup kita maksimal dan gak hilang arah.

apasih tandanya kalo itu purpose Tuhan? purpose Tuhan itu unik, beda beda buat tiap orang. yang kedua di luar kapasitas kita, ya, purpose Tuhan bukanlah sesuatu yang awalnya bisa kita lakukan, hanya campur tangan Tuhanlah yang menjadikan kita mampu melakukannya (contoh kisah Daud vs Goliat). dan ketiga purpose ini ada untuk bisa memberkati orang lain, jadi merupakan sebuah pekerjaan Tuhan yang melibatkan kita sebagai alatNya dan saksiNya Tuhan.

next, bagaimana cara tau purpose Tuhan dalam hidup kita? 1st tanya langsung ke Tuhan melalui doa, jawabannya bisa berupa tanda dari lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. 2nd baca FT dong, di situ kita dapet insight dan iman kita dibentuk, demikian juga kepekaan. 3rd kembangin apa yang jadi passion kamu (fokus dari talenta yang Tuhan kasi buat kita dulu ya gais), 4th surround urself with orang-orang yang positif biar kita bisa optimis dalam menjalaninya.

singkat ya, but prakteknya ga semudah itu lho hahaha, but i believe you can! keep fighting GBU 😇🎉

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication