manila day

Finally i'm back


Puji Tuhan hari ini ga selemes senin pagi


Jadi senin pagi entah kenapa gue udah kayak gejala covid guys


Bangun pagi kayak pegel lemes gitu, berasa pengen izin kerja aja, tenggorokan sakit


Which gabisa izin karena harus FU2in tim juga, tapi gue masuk kantor agak siangan kan jadi masih oke..


And puji Tuhannya semakin siang semakin fit


Hasil analisa penyebab sakit: minggu gue pelayanan SM jadi badannya shock harus gerak aktif loncat2 ngamandorin kids, after that makanannya sambelan juga, terus malemnya gue baru tidur jam 1an


Kenapa gue suka banget sama pedes ya, bahkan tadi sampe pilek pas meeting di kantor abis makan sate taichan


But sebenernya udah diminimalkan juga konsumsi pedes gue (misal sambelnya ga bisa sebanyak dulu atau ga ngabisin sambel), semenjak menyadari bisa sakit jadi mengkhawatirkan keberlangsungan hidup supaya ga mati konyol kan guys amit2. Bukan kesaksian yang bagus 🥹


Dulu gue suka bingung sama temen2 gue yang gamau lanjutin usaha ortunya yg udah cukup berkembang, karena my dad karyawan swasta terus kan sampe pensiun pun, jadi gue bisa mikir gtu.. kalo gue anak pengusaha mostprob lgsg bantu kembangin dan terusin usaha ortu aja, like what my lilsis does


But jalan orang memang beda2, selama yang kita jalani sesuai sama kehendakNya Tuhan.. biar Tuhan yang pimpin dan berkati kita.


Lately sering terngiang2 this verse;

1 Corinthians 13:13 (NET)  And now these three remain: faith, hope, and love. But the greatest of these is love.


Jadi semua hal nanti akan berakhir, termasuk our knowledge, karunia nubuat atau bahasa roh. Tapi iman, pengharapan, dan kasih tidak akan berakhir. Dan dari ketiganya kasih adalah yang terbesar.


Jadi ketika gue mulai sebel dan bingung ga habis pikir gtu ya sama orang, teringat kembalilah ayat ini. Gimana caranya biar kita tetep bisa mengasihi dan menghargai dan menghormati mereka despite everything. Kadang kita yg harus diem dulu menahan diri, inget2 kita juga bukan makhluk yg sempurna, banyak kekurangan juga, jadi kita ga layak untuk membenci. Well, gue cenderung berusaha menasihati orang2 yang dekat sih karena gue ingin mereka bisa improve diri dan hidup lebih berkenan. Walau nasihati gaboleh dongkolan juga ya kalau nasihat kita belum bisa mereka lakukan, shabar, sambil didoain dulu ke Tuhan.


Hidup selalu banyak tantangan dan bervariasi, kebenaran alkitab dan firmanNya adalah panduan dan pelita bagi kehidupan kita, di tengah dunia yang terus berdinamika ke berbagai arah yang gak tentu bahkan kacau, kita sebagai anak2 kesayangan yang sudah ditebusNya justru dituntut untuk semakin disempurnakan.


Semoga dengan bantuan Roh Kudusnya kita semua berhasil menang sampai ke finish line dan nantinya reunite di sorga permai yah guys 😇🙏🏻 God bless us and our loved ones.

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication