the bule, kristen telinga

Ty mulai curiga kadar introvert bertambah. Sampe mikir harus test MBTI lagi, but udah cape.

Tadi khotbahnya menjadi Kristen Telinga, bukan Kristen Tembok atau Kristen Tongkat. Kristen tembok itu dikasi tau Tuhan ga nurut2 sampe nabrak. Kristen tongkat itu harus ditongkatin terus pokonya biar bisa bener. Kristen telinga itu yang dengar-dengaran sama firman dan tuntunan Tuhan. Bukan selalu ikuti kehendak hati kita sendiri.


Puji Tuhan tetep bisa gereja bareng teman today, walau my koko n cici lagi di luar kota, so i ga ke gereja biasa pas hari minggunya ini karena i ga nginep di jakbar.

Terus ada bule nanya2in gitu, gara2 pas disuru angkat tangan first comer kan gue angkat tangan tuh buat diminta isi form. Omg ternyata udah kaku banget sepik english!

But she is nice, i salute bcs eventhough di ibadah td yg foreigners only her, she doesnt seem to think of that as a problem gitu, dan try the very best to blend in, bahkan tetep berusaha care sama member baru. Semoga dia makin jago bahasa indo juga dan bisa bertumbuh dan jadi berkat di gereja dan komunitas situ.

Dengar2 an sama Tuhan is not an easy thing, in many cases, karena ajaran Tuhan itu adalah hal yang benar kan gais, not smth yg comfortable.. tapi yes gue mau belajar dan lo2 para readers juga harus, biar kita semua align. Jangan sampe kedistract sih, di jagad raya ini satu2nya yg paling berkuasa itu Tuhan, karena Dialah Juruselamat kita (yg udah kalahkan maut buat menebus kita, umatNya), penolong kita, Bapa kita yang setia.

Start with a small step, then another step, pokoknya yang penting maju ke arah yang benar sesuai Firman, dan berdoa selalu sama Tuhan.


Oke mungkin sekian dulu for today, since besok harus bekerja dan my brain mulai masuk sleep mode. Btw kalo bule itu bisa bahasa jaksel mungkin gue bisa ngobrol lebih lancar.. you know.. haha 
Goodnight guys, Godbless 👋✨️

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication