improve communication

5 hari berturut2 ty tidur ditemenin mom

Terus today ty gamau for a purpose

Terus gue jadi melek sampe jam 1 guys haha


People keep changing

Thats why ketika kamu ketemu seseorang lagi setelah periode waktu tertentu

Kemungkinan besar ada perubahan dalam dirinya, sedikit atau banyak (depends)

Which is bisa menimbulkan konflik atau kerenggangan kalau kita ga siap menyikapinya



Communication is very important, eventhough gue ga talkative banget

Gue sadar pas gue dijelasing clifton strength di salah satu sesi di kantor

Bcs good communication itu bisa menyampaikan maksud kita dengan baik kepada orang lain gitu kan guys

Need practice and patience juga, karena komunikasi harus sesuaiin pembahasaan, sitkon, lawan bicara dst. and komunikasi yang baik harus dua arah, intinya ada interaksi dan pertukaran pemahaman.


Terus hal yang menggelitik gue kemaren adalah pas muncul postingan coastrology, masalah para aquarian itu mereka ga bisa membedakan orang flirting atau engga.. eventhough mom and cici gue udah kuliahin ga boleh percaya2 begituan tapi somehow ada benernya.. i mean gue tau kalau orang bercandaan menjurus, tapi kalau ga serius bilang, gue ga akan menanggapi serius, gue anggap bercanda aja..

Kayak harus bilang gue diexpect apa kalau engga gue cenderung cuek menjalani hal2 dengan jalan yang diketahui benar (sesuai ajaran alkitab, hukum, dan norma yang berlaku), walau mungkin kita pasti bisa lihat gelagat2 orang ya guys (or kode2), but gue ga suka berspekulasi karena kadang bisa salah juga, kecuali memang lo udah mengenal banget orang lain tsb (walau kadang tetep bisa miskom).

Karena communication adalah hal yang penting so gue juga berusaha mengembangkannya (dengan berinteraksi dengan berbagai orang, practice speech) dan mempraktekannya di hal2 yang diperlukan (need effort, karena selama hidup memang kudu effort), supaya pesan2 dan informasi2 bisa tersampaikan dengan baik, amin 🙏🏻

Terus semangat guys yang masih kerjaa 3 workdays lagi di 2023, Merry Christmas and see ya 🎄👋

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery