Xblackout - cerita donor

Puji Tuhan guys

Ty tadi gasampe pingsan..


Jadi tadi gue donor kan guys

Di gedung kantor


Sejujurnya udah agak cemas karena baru beres haid beberapa hari lalu kan, takut hb nya gacukup lagi kayak pertama kali


But thankfully aman, dicek tensi juga lolos, walaupun /70 tuh sebenernya..


And then yaudah kan baringan diambil darah, nah beberapa menit tuh kayak gue udah mulai pusing, tangan agak kebas, udah dalam hati berdoa kenceng semoga bisa bertahan.. karena somehow gue gamau batal donor juga udah self-motivating biar darahnya bisa support others yg perlu darah. Tapi makin parah tuh udah mulai agak ngeblur redup pandangan but puji Tuhan banget masi sempet mikir, gue bilang petugasnya untuk dikendorin si tensian yang dililitin di lengan itu.. gue bilang agak kebas, terus dia longgarin suruh sambil tarik-buang nafas. Puji Tuhan udah agak aman.

Nah terus pas udah beres, duduk mau bangkit langsung pusing mual gitu dong guys.. terus perawatnya aware kan, suruh gue balik baringan dulu terus dipanggilin dokter dan diminta bikinin teh manis anget. You know tensi gue saat itu 85/60, jadi disuru sambil baringan dulu 15 mins karena darahnya masih penyesuaian. Terus perawatnya nanyain lagi udah sarapan kah, tidur jam berapa, kurang tidur atau engga, lagi haid atau engga.. which sebenernya gue gaada yang ga sesuai, kecuali mungkin tidur agak malem tapi ya tetap cukup jamnya. Mungkin next yg perlu diimprove lagi harus tidur lbh awal, dan sarapan lebih awal juga, disamping makan gizi cukup biar hb nya oke serta cukup gerak dan minum.

Makasi Tuhan yang udah selametin gue ga bikin drama pingsan pas transfusi, dan yang udah meluluskan niat donor darah, bahkan memberikan teman2 donor juga... plus dapet bonus lunchbox nyonya hendrawan haha

Semoga darah sumbangan gue lulus penyaringan dan bisa tersalurkan dengan baik ke teman-teman yang memang membutuhkan, amin 🙏🏻

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication