truth is..

Even gue yang udah kristen dari lahir

Dibawa ortu ke gereja dan sekolah minggu tiap minggu


Kadang tuh masih bisa menghadapi permasalahan eksistensi Tuhan, ketika udah terlalu terdistract sama segala mekanisme dan kesibukan dunia


Di titik itu harus pause, bener2 merenung dan berdoa sih, kalo udah lupa banget, harus baca Alkitab juga.. kalau buat gue ya gais, karena setiap orang caranya bisa beda


Yang bikin gue selalu kembali, bukan karena gue pernah ketemu tatap muka langsung sama Tuhan

Tapi perbuatan nyataNya dalam hidup gue..

> Ketika Tuhan kasih janjiNya dalam hati dan ketika gue percaya (faith) serta mengerjakan bagian gue, akan terjadi hal yang gue harapkan itu (even though itu bukan hal yang mudah)

> Ketika dalam situasi gaada harapan, tapi kita tetep berdoa sungguh2 dan Tuhan nyatakan pertolongan atau petunjukNya

> Ketika dalam situasi yang berat tapi Tuhan kasih kekuatan hati dan ketabahan untuk bisa melaluinya

> Ketika Tuhan kasih hikmat dan pengertian untuk menghadapi permasalahan kita

> Ketika ibadah penyembahan dan ada damai yang tidak terkatakan

> Ketika terjadi penyembuhan yang ajaib karena kuasa doa dalam namaNya

> Ketika ada yang dibebaskan dari kuasa gelap (u guys know..) dalam namaNya. Sekaligus menggenapkan yang tertulis dalam alkitab.

> Ketika tiba2 firmanNya muncul dan menjadi kekuatan dan petunjuk di saat genting

Dst.

Semoga tulisan ini bisa menguatkan dan mengingatkan kita semua ya.




And currently gue lg pake conterpain karena tangan kaku2 abis tennis for the first time dengan ibuibu dan coach rekan kantor hari sabtu

Dulu pas kuliah gue beli counterpain odol itu gara2 suka pegel2 abis lemburan tugas studio.. puji Tuhan masa itu udah berlalu, lemburan tetep ada tapi case udah berbeda ya..



Puji Tuhan this weekend kotbah2nya merema, semoga bisa gue lakukan;
1. Fr Youth: gaboleh tanam akar pahit dalam hati, berdoa ketika Tuhan tunjukan kepahitan kita harus kita usahakan perdamaian (mengampuni 70x7 kali, itu per hari) dan minta ampun sama Tuhan. Susah but harus usahakan berdamai dengan semua orang spt kata Alkitab.
2. Fr Komsel TD: kita yang digerakan oleh Roh ini gaboleh sampe terbawa kedagingan kita. Kadang tuh godaan si jahat sedikit demi sedikit dan halus, tapi kita gaboleh terbawa, harus gercep buat ikutin petunjuk Tuhan.
3. Fr Umum: dibawa perikop tentang orang di Alkitab yg kerasukan itu guys, and kemudian Tuhan Yesus memulihkan dan mengubahkan orang tsb. Bahkan si jahat pun tahu bahwa Yesus adalah Anak Allah yang MahaTinggi. Dan dibahas juga tentang mengampuni.. tentang perumpamaan orang yang berhutang beda2 ammount tapi semua hutang orang2 itu dihapuskan. Yup sungguh besar kasihNya, dan kita sebagai anakNya patut bersyukur, ga menyianyiakan pengorbananNya dan juga mengikuti teladanNya dalam hidup kita.

Oke goodnight all! Godbless and Godleads our life ✨️



Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication