bersaksi

Tadi mendadak gue berasa kangen pulang lagi, sampe sedih. Fyi gue baru aja balik jakarta pas jumat malem..

Awalnya gue kira gue jetlag aja, karena balik kos lagi kan abis acara di gereja nan ramai.. tapi sptnya itu telepati

Pas vc doa bersama gue tanyain mom apakah tadi jam 7an kangen gue, terus katanya hm kayanya engga, kalo masalah keinget anak atau engga, ya pasti tiap saat keinget anak, katanya.. okelah jam doa berlalu

Terus gue baru ngeh kayanya dad yg kangen gue wkwk, soalnya dad pas vc tadi agak lbh diem gitu haha.. bapake memang... 🫢🏻 pokonya gue bersyukur sama Tuhan masih bisa vc doa bareng, semuanya sehat, bisa kompak.. semoga Tuhan jagai, pimpin, dan berkati selalu..


And gue punya utang kesaksian

First; pas 2 minggu lalu tentang pertolongan Tuhan pada perfect timing; pada weekend itu my kokocici cousin lagi gaada di jkt, jadi i gabisa nginep di rumahnya spt biasa kan guys. Terus abis tenis pagi gue makan bareng with gengs, abis itu ke gereja tuh buat latihan singer pemuda.. abis ibadah ada jemputan gereja jadi gue bisa dianterin ke kos. Gue janjian besoknya mau ke gereja deket kos aja sama temen kantor, puji Tuhan dia bisa juga padahal lagi ke rumah saudara pas sabtunya. Pas minggu itu gue pergi ke pik kan, ada ke BM an cafe yang lagi muncul di reels, terus pas baliknya itu mau naik TJ kan, 2.5 jam gitu di maps, sedangkan gereja jam 5. Jadi jam 2an gitu gue udah checkout tuh, tapi kayak TJ nya itu yang pas belum muncul2, gue sampe berdoain biar ga ngaret ke gereja kan.. terus datenglah TJ wisata tapi sampe monas, akhirnya gue tetep ikut aja karena somehow rasanya gayakin yg TJ gue tunggu itu bakal cepet nongol. And you know what, karena si TJ wisata itu lewat tol, jadi lebih cepet dong nyampenya, gue bahkan bisa makan dulu sebelum gereja. Dan gue bahkan ga telat nyampe gerejanya. Puji Tuhan yah..

Second; tentang God's arrangement. Jadi pas jumat kemaren gue mau balik ke jkt itu kan harus dianter ke pool travel gitu, tapi berhubung gue perginya jam 17.30 jadi yang bisa anter cuma ade gue harusnya. Tapi ternyata ade gue ada janji ama bebebnya, udah dongkol tuh gue kalo naik gojek atau grab kan. Tapi kalo mom nyetir serem juga.. yaudalah berusaha mengertikan keadaan. Terus pas the day ade gue jadinya gajadi pergi ke tpt wisata tuh, cuma di kota aja, jadi akhirnya gue bisa pergi ke tpt travel nyetir sendiri ditemenin mom, nanti mom baliknya disamperin ade gue ke pool travel dan ade gue yang setir balik rumah. Kayak Tuhan kasih pemecahan yang ga terpikirkan sebelumnya, bisa ada situasi spt itu.

Dan the third, baru aja terjadi. Tapi belum bisa dispill.. ini tentang Tuhan bisa menggerakkan hati orang juga, untuk menolong kita.


God is good all the time, amen. Karena dia punya rancangan yang terbaik, yuk berjuang menang sampai garis akhir guys.


Btw yang cukup diingetin lately tentang aturan mengasihi di Alkitab. Jadi urutan pertama adalah kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, baru yang kedua kasihilah sesamamu manusia spt dirimu sendiri. Jadi memang first place harus buat Tuhan baru yang kedua mengasihi sesama. Gaboleh kebalik.

Terus disadarkan juga, i pernah salah ngomong tentang abis dikhotbahin atau belajar firman sesuatu, terus langsung diuji terkait hal itu. Padahal sebenernya mungkin kebalikannya; karena kita mau menghadapi suatu masalah/ujian itu, maka Tuhan udh mempersiapkan kita dulu dengan khotbah atau firman yang kita baca.


Lagi diuji masalah kesetiaan bergereja juga, tapi Tuhan pimpin selalu. At the end kita harus tentuin satu tempat dimana kita tertanam dan bertumbuh. Dan Om Pendeta tptku sekarang baik, care sama jemaat.


Masalah lain.. ya ada juga. Emang fokus kita tuh harus ke Tuhan, kalo kita fokus ke Tuhan, masalah jadi kecil. Kalo dibalik ya sebaliknya.

Tadi abis nonton film indo fr 7 years ago, gara2 gue nemuin ostnya terus interested. Mellow, tapi happy ending jadi gue masih oke.

Btw tentang youth night gereja pas sabtu juga bersyukur bisa lancar, rayon2 yang diundang juga aman semakin meramaikan acara.

Bawel banget ya berasanya ngetik lumayan panjang ini.

Masih banyak banget kisah2 tapi sepertinya sudah cukup yang kutuangkan, semoga bermanfaat untuk readers blogku ini..

Have a blessed week ahead guys, see ya πŸ˜‡

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication