i n t e g r i t a s

mungkin efek green tea yang malem ini kuminum, mungkin cuma dorongan emosional aja, mungkin cuma belum ngantuk aja, ya intinya malam ini aku belum bisa tidur..

daripada banyak mikir sendiri, mendingan kita menulis sesuatu yang agak berarti, ya kan.

source: news.unl.edu

"integritas; sebuah wujud sinkron antara nilai yang kita junjung dalam pemikiran, hal yang kita ucapkan, dan tindakan nyata kita"
(menurut pemahaman penulis)

ada yang bilang tingkat integritas bisa dinilai dari kelakuan kita ketika ga ada orang yang melihat.

nilai ini cukup penting dalam kehidupan, bagaimana kita harus mengejar untuk berlaku benar, exposed ataupun engga. tetap berpegang pada prinsip dan nilai yang adalah benar.

well, tentunya butuh (1) pengetahuan tentang manakah tindakan yang benar yang harus selalu kita perdalam, (2) kepekaan membaca situasi, (3) kejernihan pemikiran, serta (4) keteguhan hati buat selalu mengamalkan prinsip kebenaran.

satu hal yang baru aku sadari ketika umurku 21 tahun (thanks to ruth my cell group friend); "hal yang baik gak selalu benar"
contoh kasus: ketika kita bantu teman kita memberi jawaban saat ujian, kita melanggar aturan, dan merupakan tindakan kecurangan, dst.

semoga kita semua selalu dipimpin jalannya dan bisa selalu menjunjung sikap terpuji ini, di jenjang kehidupan manapun kita berada, Amin. semoga selalu sukses dan sehat gais, God bless 😇♥

Comments

Popular posts from this blog

burung bersayap emas

speedy recovery

improve communication